header-photo

Discover Hongkong - Asia's World City (Day 5)

Acara Bebas : Sogo Tsim Sha Tsui & Ladies Market

 Ternyata Di Tsim Sha Tsui ada masjid gede di pinggir main streetnya. Waahhh... seneng juga liat masjidnya. Tapi berhubung ni celana uda berhari-hari makenya. Jadi aku gak sholat di masjid itu. Soalnya butuh ganti pakaian yang lebih bersih.

Setelah muter-muter, kita sih ada mall apa dimasukin ajah. Sambil ngadem, soalnya udaranya panaaaaasss banget. Setelah muter-muter, masuk counternya chicco juga (sambil liat-liat stroller), waktu kita keluar, kita baru tahu kalo mall itu namanya i-square.

Kita teruskan menyambung mall yang lain. Kita menuju ke SOGOnya Hongkong. Disini ada standnya sogo yang jual kabinet laci-lacian kecil bahan kayu. Suamiku yang hebring, dan dia nunjukin aku. Ternyata harganya Cuma HKD 299. Adikku juga bilang, “waduh murah tu mbak Lily. Beli ajah”. Aku sih belinya oke-oke aja, tapi yang bingung gimana ntar masukin kopernya. Tapi Hubbyku tetep gigih bilang kalo natanya dipikir ntar, sekarang yang penting dibeli aja barangnya. Horrreeee... Dapat Lacinya!!!

Setelah capek, kita balik ke hotel buat sholat Dhuhur. Habis sholat Dhuhur kita langsung menuju ke Ladies Market. Pokoknya disini harus berani nawar yah! Kalo kayak aku yang gak tegaan plus gak berani nawar, pernah salah nawar 1 kali. Gantungan kunci yg aku beli di bus harganya Cuma HKD 60, tapi aku nawar gantungan kunci disini HKD 80. Wadehh!! Payah!!! Tapi akhirnya aku ralat lagi deh, Si penjualnya marah-marah pake bahasa sana. Yang penting harganya bisa $60. Di ladies market, aku beli:

Hair magic comb HKD 30 (nawarinnya HKD 60)

Souvenir kaca HKD 20

Souvenir bag hanger buat meja HKD 15

Tas Gucci 3 buah @ HKD 90

Tas Hello kitty HKD 100

 

Yang belum kebeli:

foldable bag yang harganya cuma HKD 25 (padahal uda bolak-balik didepan standnya tapi masih dipikir-pikir buat apa tu tas)

Tas kosmetic anna sui yang harganya cuma HKD 35

Koper besar (4 roda) outer plastik yang harganya Cuma HKD750

Sebenernya masih kurang juga sih jalan-jalannya disana.. Ngapain juga shoppingnya last minute pas mau pulang. Jadinya kita kurang konsentrasi dalam berbelanja karena kecapekan. Pas masih pilih-pilih baju buat oleh-oleh mertua sama ipar, Si Nessa minta pup. Hadeeeewww... Akhirnya aku minta bantuin adikku buat nemenin ke toilet. Udah gitu, aku lupa gak bawa popok!!! Alamaaakkk.. Sudah jatuh tertimpa tangga pula! Aku dengan pedenya masuk ke toko tanya apakah mereka jual baby diapers?? Daaaannn mereka gak ngeh! Kayaknya udah beberapa hari disini aku jarang liat toko yang jual baby diapers dehh.. Jadi, tips buat yang bawa baby jalan-jalan ke Hongkong adalah bawalah diapers minimal 4 buah. Mending kelebihan daripada kekurangan. Jaga-jaga kalo ada insiden pup kayak gini.

Waktu itu aku masuk aja ke mall di seberang jalan. Aku nih lagi beli baju di toko crocodile depan Ladies market sampingnya toko elektronik Broadway. Ternyata sista semua!!! Isi dari keseluruhan mall itu adalah butik kebutuhan wanita! MasyaAllah!!! Kenapa juga taunya pas uda malem! Kalo gak, kan bisa cari-cari baju disini.. Bolehlah nanti kalo ada uang, aku ke Mongkok lagi buat discover isi butik-butik di mall itu! (he3.. Lupa nama mallnya tapi pasti tak inget-inget terus lokasinya)

0 comments:

Posting Komentar