header-photo

Discover Hongkong - Asia's World City (Day 4)

Jumbo Restoran, Ocean Park, Dinner di Islamic Canteen Restoran-Masjid Ammar

Sama seperti hari kemarin, pagi-pagi kita uda harus siap karena ferry berangkat pkl. 09.30. Siang hari kita uda sampe Hongkong, langsung cap cyuss makan di Jumbo Floating Restaurant. Untuk menuju ke restoran ini kita harus naik perahu. Di Jumbo, kita makan dimsum & mie. Dimsumnya oke, seafoodnya fresh.



Selesai makan, kita diantar ke Ocean Park. Ocean park ini adalah arena bermain. Mengingat cuaca yang panas, kita memutuskan untuk memilih tempat yang adem-adem ajah. Wahana pertama yang kita masuki adalah aquarium raksasa. Sewaktu disini, ketemu sama orang Arab lagi dan dia mengucapkan “assalamu’alaikum, ied mubarok”. Hehehe.. Senangnya, selalu didoakan oleh sesama muslim.

Yang menarik, di Ocean park kita bisa melihat panda secara langsung (how lovely karena panda termasuk hewan yang langka untuk sekarang ini). Sewaktu di kandangnya panda, ada petugas yang muter bawa papan bertuliskan “be quiet, please!” sambil multnya terus bilang “Sssshhhh!”. Ini dikarenakan panda adalah binatang yang mudah stres, makanya ketenangan dalam kandang panda sangat dijaga.

Setelah melihat Panda, kita naik kereta ke arena Ocean Park yang ada di atas bukit. Sampai diatas, kita cuma keluar kereta kemudian masuk lagi ke kereta. Karena waktunya sudah habis dan kita harus berkumpul di pintu keluar.

Sepulang dari Ocean Park, kita berlima belas (moeslim pax) diantar ke masjid Ammar untuk makan malam. Masjid ini sekaligus menjadi Islamic Centernya Hongkong. Disini tersedian “canteen” yang menyediakan masakan halal. Kita dijamu benar-benar berlebihan disini. Makanannya terus tersaji, padahal perut nih uda full.

Setelah kenyang, kita balik ke hotel. Kita mandi terus jalan ke Ladies market. Malam ini kita beli kaos Hongkong yang harganya HKD 100 dapet 6 buah baju. Baru jalan sebentar, Ladies market uda mau tutup. Kita balik lagi ke hotel.

2 comments:

Stella Angelita mengatakan...

Mau ke jumbo naik bus no brapa ya? Abis naik bus langsung kliatan shuttle boatnya?

Unknown mengatakan...

Sorry sis.uda lama ga cek email sama blog.baru tahu ada komennya sis.waktu itu pake jasa agen perjalanan sis.. hehehe.. jadi taunya beres aja.. yg jalan sendiri baru ke jepang ajah.. =D

Posting Komentar