header-photo

Discover Hongkong - Asia's World City (Day 2)

Avenue Star, Ngong Ping 360º, Disneyland

Hari kedua ini puasa terakhir kita (aku, hubby, sama papaku). Waktu di Avenue Star, masih pagi jadi belum kerasa panasnya. Di Avenue star (kalo di Hollywood nyebutnya walk of fame) kita menjumpai banyak nama-nama tokoh perfilman yang asing bagi kita (hehehe.. maklum aja, ini penghargaan untuk perfilman Hongkong). Setelah itu kita berfoto dengan background patung dan gedung-gedung tinggi di Hongkong.

Setelah foto, kita pergi ke Jewellry City punya Jacky Chan. Disini kita bisa melihat langsung pembuatan perhiasan. Disini juga menjual berbagai macam perhiasan mulai giok, perak, emas, sampi berlian. Mama kepincut sama liontin berlian seharga HKD 78.000. Waktu itu kita dikasih harga HKD 35.000, tapi sama Pak Francis (Si kepala Nippon Paint) dipanggilkan salah satu peserta tur yang mengerti tentang perhiasan. Bapak yang tidak diketahui namanya itu bilang kalau kita bisa dapat harga HKD 25.000 itu baru bener-bener murah. Setelah proses tawar menawar, akhirnya liontin itu bisa kebeli dengan harga HKD 25.000.. Horrreeee!!! My lovely mom senang sekali pastinya... Disini aku sama hubby juga beli pohon-pohonnya yang terbuat dari batuan yang warnanya kuning dan dasarnya terbuat dari batu kecubung. Seharga HKD 1.200. Buat oleh-oleh mertua, kita juga beli batu kecubungnya saja seharga HKD 400.

Setelah foto, kita masuk lagi ke bus menuju ke Ngoh Ping 360º untuk melihat Giant Budha. Perjalanan menuju Giant Budha lumayan sereeem. Naik kereta gantung sekitar 30 menit lamanya. Pemandangan dibawah cuman laut dan gunung. Pemandangan di depan mata cuman kabel kereta gantung yang kayaknya gak ada ujungnya (wkwkwkwk... alay dikit, soalnya emang takut naek kereta gantung-mikirnya kalo jatuh gimana yah). Btw kereta gantung di Genting gak ada apa-apanya sama Ngong Ping ini. Gak berujung pokoknya...

Setelah sampe diterminal sebrang, kita langsung menjelajah toko-toko. Aku langsung beli topi soalnya panas banget. Gak sampe ke Giant Budhanya. Hadewww.. Gak kuat panasnya. Papa ajah Cuma tiduran di bangku, gak mau jalan-jalan. Time to back to the bus. Naek kereta gantung lagi!!!!! Tapi lebih enak pulangnya karena aku duduknya membelakangi, berasa gak serem banget meski kaki sama tangan masih keringetan.

Next destination, Disneyland Hongkong!!!! Horrrreeeee... Sampe juga ke Disneyland. Tapi ya gitu deh namanya taman bermain, parkiran sama pintu masuknya ajah jauuuuhhh. Trus belum mempelajari tujuan dan arahnya RESTORAN karena waktu itu makan siang dan kita dapet kupon manak untuk lunch sama dinner. Pilihannya jatuh kepada fast food. Sambil nungguin yang lain makan, kita yang puasa lumayan ikutan duduk, ngadem, juga sambil nyuapin Nessa. Setelah makan, Aku, Mama, sama Papa masih istirahat soalnya Mama agak K.O. Yang lainnya pada mainan.

Daripada bengong di restoran, papa ngajakin masuk ke wahana yang dingin buat ngadem. Tapi aku cuma bawa peta tempatnya ajah, gak bawa time schedule untuk show. Jadi, diputusin tetep nunggu yang lagi main. Soalnya Adikku yang bawa time schedule-nya. Gak tahu mesti kemana, dengan putus asa, kita masuk ke mickey mouse 3D. Mamaku udah males duluan liat yang ngantri segitu banyak, karena dia takut di dalem gak ada kursinya. Sambil nunggu, aku nanya-nanya ke petugasnya untuk kapasitas pengunjung yang bisa masuk ke wahana mickey mouse ini. Ternyata wahana ini bisa dimasukin 400 orang.  Jadi, kita pasti bisa kebagian kursi. Didalem, Nessa ketakutan dan nangis karena didalem lampunya dimatiin. Setengah show, baru dia bisa beradaptasi dan menikmati pertunjukannya.

Setelah itu, kita langsung menuju ke pertunjukan lion king. Last minute juga datengnya. Bangku barisan depan uda diisi semua. Kita milih untuk duduk di bangku atas. Ternyata show ini live, saudara! Pemainnya yang tampil bener-bener nyanyi loh. Bukan dubbing!!! Amazing!!! Pas nonton show ini, Nessa juga nagis karena takut denger suara musiknya yang keras.

Oiya, tips ketika meninggalkan ruangan, jangan lupa untuk selalu membawa payung, topi, dan kacamata. Cuacanya unpredictable. Waktu sampe di disneyland, cuaca panas banget. Tapi waktu uda jam 06.00, hujan deras banget.

Buat bunda-bunda yang bepergian bawa anak kecil, jangan lupa untuk selalu bawa lucnh box waktu sarapan pagi di restorannya hotel buat bawa makanan untuk baby kita.