header-photo

Discover Hongkong - Asia's World City (Day 1)

Hari keberangkatan kemarin masih bulan Ramadhan, jadi masih nyiapin sahur. Meski ada yang uda gak puasa (menimbang kondisi tubuh & perjalanan yang panjang), mereka tetep aja ikutan sahur karena berangkatnya ke bandara Juanda jam 06.30 biar gak usah nyiapin makan pagi. Pagi itu ribet banget, selain packing aku juga harus nyiapin rumah yang mau ditinggal karena mbaknya juga pulang kampung. Kunci semua pintu, nyalain beberapa lampu rumah, dan masukin motor-motor yang ada di garasi depan.

Rumah udah beres, sekarang cap cuss ke Juanda. Nunggunya lumayan lama juga sih. Jadi waktu uda ngelewatin imigrasi, aku harus nyariin makanan buat Nessa. Yang praktis dan cepet, pilihannya jatuh kepada pop mie. Daripada ntar dia dipesawat kelaperan trus berulah, mending di suapin dulu. Selesai makan, baru kita masuk ke waiting room. Gak lama kemudian, nomor penerbangan kita uda dipanggil dan horeeeee kita pergi ke Hongkong!!!

 

Day 1: Surabaya - Hongkong  (Madam Thussand, Langham Place Hotel Mongkok)

Untungnya sebelum berangkat, aku dikasih kaos kaki sama mama. Jadi bisa sholat dipesawat sekalian aja di qoshor untuk sholat dhuhur dan asharnya. Di pesawat kita dapet makanan juga sih, tapi berhubung kita puasa jadi makan itu dibontot saja sodara. Lumayan bisa dipake ta’jil pembatal puasa kalo-kalo ntar uda maghrib tapi belum sampe di restorannya.

Sampe di bandaranya Hongkong yang gede itu, kita harus naik MTR (kereta cepat bawah tanah gitu) untuk menuju ke imigrasinya. Setelah lewat imigrasi Hongkong, kita cari sendiri bagasi masing-masing dengan alasan bahwa untuk porter disini mahal. Setelah bagasi lengkap, kita menuju ke bus untuk langsung ke Madam Thussand. Alat transportasi trem tersedia untuk menuju museum lilin itu tapi antriannya bok! Gak tahan! Apalagi yah waktu itu lagi musim panas. Kayaknya mending ke museumnya via bus ajah, ngadem sekalian istirahat.

Sampe di atas bukit yang namanya The Peak kita semua turun dan mulai berfoto-foto. Masih belum ngeh juga dimana museumnya (He3.. harap maklum yah). Ternyata si Museum ini ada didalemnya mall. Sebelum masuk, aku bingung nyari toilet karena popoknya si Nessa uda penuh banget, bahaya kalo sampe bocor. Tapi untungnya uda sholat di pesawat. Bingung juga nyebokin Nessa pake apa, tissunya kebawa sama Bapaknya (hadeeeh). Hectic jadinya waktu di toilet. Untung ada adik iparku yang bantuin dengan dilap tissu yang dibasahin.

Kebiasaan pake air kalo di toilet Indonesia, bikin agak risih juga waktu pipis atau pup di toilet Hongkong yang gak tersedia air untuk cebok. Hari ketiga disana baru nemuin cara biar bisa cebok pake air. Dibawalah botol air mineral kosong di tas. Jadi sebelum masuk kamar mandi, diisi dulu botolnya dengan air kran yang ada di wastafel. Yang agak susah waktu mau cebok pas pup. Harus ada yang jadi asisten pengambil air buat yang di kamar mandi. Soalnya ngambil airnya bisa berkali-kali.

Udah selse muter-muter, foto-foto, dan beli souvenir di madam thussand museum, kita langsung diajak untuk makan malem di restoran. Lama perjalanan sekitar 15 menit setelah waktu Maghrib. Untungnya masih banyak bontotan dari pesawat, ada buah, roti, kentang goreng (beli di The Peak), jadi masih bisa batalin puasa. Sampailah kita di restorannya, Crown City Restaurant. Kalo aku mah seneng aja sama chinese food jadi makannya puas banget, apalagi seharian puasa. Habis makan langsung ke hotelnya (Akhirnya masuk kamar juga). Capek banget sih tapi masih penasaran sama Ladies market, jadi kita berencana nyicil nyari Ladies Market. Habis berendem air panas (sesuai rekomendasi Ce Lily, tour guide kita), jam 21.00 kita uda siap dan turun. Masih bingung nyari dan tanya sana-sini sama Pak Polisi, akhirnya sampe juga. Pertama liat sih agak kecewa juga, lhaa ini toh Ladies market yang digaung-gaungkan itu??? Cuma orang jualan emperan gitu???

Berhubung keburu kecewa, akhirnya kita semua cuma liat-liat ajah. Sekedar scanning dan screening barang-barang yang dijual disini. Belum sampe nge-poll ke bagian ujung sendiri, eh tokonya udah pada tutup.. Balik deh ke hotel... Waktu jalan-jalan ke Ladies Market, si Nessa uda kecapekan ketiduran di stroller. Btw, waktu di Ladies market, kita ketemu sama Rionaldo Stockhorst... *Ganteeenggg banget... 

0 comments:

Posting Komentar