header-photo

Review Produk : LeapPad 2

Dengan berembel-embel pad, produk ini menjadi ramai dibicarakan di internet dengan mengusung tema "gadget edukasi untuk anak-anak usia 3-9 tahun". Dari berbagai review yang membandingkan produk LeapPad produksi dari LeapFrog dengan InnoTab keluaran Vtech (kalo yang sering masuk ke early learning center/mothercare pasti ga asing dengan nama-nama produsen mainan tersebut), akhirnya pilihan jatuh ke LeapPad 2. Kenapa kita pilih LeapPad 2? Dibandingkan dengan InnoTab, LeaPpad 2 punya memori internal yang lebih besar, selain itu LeapPad juga dilengkapi dengan camera. 

Setelah browsing sana-sini cari penjual LeapPad, baru nyadar ternyata info LeapPad 2 ada di hape yaitu dari sms center Eaarly Learnig Center yang promo produk LeapPad 2. Hehehe.. 

Ekspektasi untuk produk LeaPpad 2 ini sangat tinggi, jadi waktu tau fitur yang ditawarkan tidak begitu bagus (dibandingkan dengan gadget yang sudah kita punya =D *baca postingan "gadget kita"), maka kita, terutama aku, jadi begitu merasa kecewa. 
Kenapa nih kita kecewa? Ada banyak alesan. Silahkan dibaca baik-baik sebelum beli yah:  

1. Body LeapPad yang gede dan lumayan berat bikin susah si kecil buat bawa kemana-mana. Mau dikasih tali buat digantungin dileher juga kasian lehernya anakku. Mau dibawa di tas maknya, mak nya ogah juga, secara berat dan bentuknya yang ga mobile banget (dibanding PSP, nitendo DS, atau bahkan sama gadget android keluaran china seperti yang dipake emaknya sekarang ini).  

2. Kualitas kamera LeapPad yang cuma 2 MP, bikin Nessa ga puas. Secara dia pegangnya iPhone, iPad, BB bold 9000, dan samsung galaxy SIII. Kamera LeapPad kalah jauh sama kameranya android lenovo P700i.  

3. Tingkat sensifitas layar LeapPad sangat rendah. Kalau bisa dibilang kurang oke dibanding dengan gadget android sekarang ini.  

4. Resolusi layarnya kurang tinggi.  

5. MP3 yang ditawarkan LeapPad ternyata hanya bisa diisi dengan MP3 keluaran dari LeapPad itu. Tentunya MP3 yang disediakan di situsnya LeapPad adalah lagu-lagu berbahasa inggris (yang anakku ga pernah denger lagunya) dan ga gratis sodara! Bayarnya sekitar $25 per album.  

6. LeapPad itu ada aplikasi bawaannya yang bisa didapat setelah kita daftar di situs LeapPad.aplikasi ini adalah aplikasi standar seperti paint, dan making video gitu.  

7. Pemilik LeapPad harus membeli cardtrigde game, kalau ingin punya games tambahan di LeapPadnya. Gamesnya macem-macem seperti cars, atau barbie. Sekedar info aja, harga per cardtridge adalah $25.  

Dengan 7 alesan diatas, kita nyesel sih beli LeapPad 2.

0 comments:

Posting Komentar